Selasa, 30 November 2010

Kesimpulan dan Saran


A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian yang telah kami deskripsikan di atas dapat disimpulkan bahwa Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung di Jatiluhur ini, merupakan  salah satu budidaya ikan keramba jaring apung yang efisien secara teknis maupun ekonomis yang terletak di Purwakarta tepatnya di Desa Citerbang Kec. Sukatani. Secara fisik Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung terletak di daerah Dataran Tinggi. 

Sementara itu Pemanfaatan air yang ada didaerah tersebut juga difungsikan sebagai tempat wisata. Dimana hal ini tentu saja memberikan keuntungan bagi para pembudidaya. Potensi fisik ini sangat menonjol yang merupakan konstrubusi besar untuk meningkatkan pendapatan budidaya tersebut. Dimana hasil Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung ini tidak hanya didistribusikan kedaerah setempat saja tetapi keberbagai daerah seperti Lampung, Bandung, Semarang dan Jakarta, sehingga jika kita lihat dari penjualan tersebut Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung di Jatilihur ini bisa digolongkan dalam kategori Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung yang besar.

A. Saran
Disini penulis menginginkan, Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung ini agar semakin berkembang dan maju dengan memanfaatkan segala potensi yang terkandung di daerah tersebut dengan memperbaiki segala kekurangan yang ada serta lebih  meningkatkan kualitas dan quantitas ikan yang dihasilkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar